Senin, 30 April 2012

JURNAL BELAJAR PESERTA DIDIK

JURNAL BELAJAR PESERTA DIDIK

NAMA SISWA                      : Ernawati
KELAS / SEMESTER           : VIII A ( Semester Genap )
SEKOLAH                             : SMP NEGERI 2 KISMANTORO
TAHUN PELAJARAN         : 2011 / 2012


JURNAL BELAJAR
Pengalaman belajar
Pada hari ini saya senang belajar matematika karena diajak menggambar dua lingkaran dengan panjang jari-jari tidak sama dan jarak pusat ditentukan,.kemudian dihubungkan dengan garis yang menyinggung bagian dalam dan luar.oleh bu guru saya di suruh mengukur panjang kedua garis singgung tadi dan hasilnya berbeda.Ini merupakan pengalaman baru yang belum pernah saya dapatkan waktu di SD.

Materi yang telah dipahami
Sekarang saya paham bagaimana mancari panjang garis singgung persekutuan luar dan dalam.
Materi yang belum dipahami dengan menyebutkan alasan dan kendalanya.
Saya belum bisa menghitung panjang salah satu jari-jari jika diketahui jarak pusat lingkaran, panjang garis singgung dan jari-jari yang lain dari dua lingkaran.tanpa digambar lebih dahulu.
 Usaha / cara untuk mengatasi
Karena saya tidak bisa mengitung panjang salah satu jari-jari lingkaran bentuk soal cerita.untuk mengarasi saya bertanya kepada teman yang sudah bisa.
                                                       

 (  Dra Semi Pajar Wahyuni, Guru SMP N 2 Kismantoro )




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes