Rabu, 13 Juni 2012

Profil MGMP Matematika SMP Sanggar 10 Kabupaten Wonogiri


Lokasi MGMP Matematika SMP Sanggar 10 Kabupaten Wonogiri berada di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri merupakan daerah perbatasan yakni perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur secara rinci sabagai berikut; sebelah timur berbatasan Kabupaten Ponorogo (Jawa Timur), Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Pacitan (Jawa Timur), sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Slogohimo dan sebelah utara berbatasan dengan kecamatan Bulukerto dan Kecamatan Puhpelem.

MGMP ini bersekretariat di SMP Negeri 1 Purwantoro, WonogiriTelp. 0273 – 415040 sebagai Sekolah Induknya. Terbentuk sejak tahun 2009 bersamaan dengan turunnya PROGRAM BERMUTU ( (Better Education Reformed Management and Universal Teacher Upgrading) Tahun Pertama.

MGMP Matematika SMP Sanggar 10 Kabupaten Wonogiri meliputi wilayah kecamatan Purwantoro dan Kecamatan Kismantoro yang terdiri dari 8 SMP yaitu :

                   1. SMP N 1 Purwantoro,

                   2. SMP N 2 Purwantoro,

                   3. SMP N 3 Purwantoro,

                   4. SMP N 4 Purwantoro,

                   5. SMPN 1 Kismantoro,

                   6. SMP N 2 Kismantoro,

                   7. SMP N 3 Kismantoro

                   8. SMP N 4 Kismantoro.

MGMP ini sebagai media guru matematika untuk mengembangkan potensi, pengetahuan, ketrampilan, pengembangan diri dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai tenaga pendidikan guna meningkatkan layanan pendidikan kepada peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam perjalanan tiga tahun pada 2009/2010, 2010/2011, 2011/2012 MGMP termasuk cukup aktif serta peran serta anggota sangat tinggi, antuasias, kreatif dan komitmen pada setiap programnya. Sehingga pada pertengahan tahun 2012 MGMP mampu menyusun media publikasi berupa Blog yang dirancang bersama oleh peserta MGMP. 

Menyongsong kemajuan pendidikan perlu kebersamaan. Semoga media ini mampu menjadi sarana peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

                                                                            Purwantoro, Juni 2012

                                                                                                ttd

                                                                            Pengurus MGMP Matematika
                                                                            Sanggar 10 Kabupaten Wonogiri

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes